takoyaki indonesia


Takoyaki Indonesia adalah pionir yang membawa produk takoyaki ke Indonesia. Pertama kalinya aktifitas penjualan takoyaki hanya terbatas pada kalangan expatriat terutama asal jepang. Dengan adanya permintaan banyak kalangan, maka kami mulai memberanikan diri untuk berjualan di tempat umum seperti GOR pajajaran Bandung, Sekolah-sekolah, Bazaar-bazaar dimana keramaian berada.

Adapun kami melakukan aktifitas ini bukan semata-mata untuk mencari keuntungan, tetapi turut memperkenalkan keunikan budaya dan kuliner Jepang.

Pada 12 Februari 2004, kami memberanikan diri memulai usaha ini untuk khalayak umum, dengan mempersiapkan legalnya mulai dari patent logo & product sampai kepada ijin dinas kesehatan sehingga para pelanggan yang terhormat dapat dengan penuh keyakinan menyantap takoyaki pada gerai kami, karena sanitasi & higienitasnya terjamin.

Saat ini banyak sekali produk yang mengatasnamakan “ TAKOYAKI ” tetapi kami adalah pemegang sah lisensi produk, merk dagang dan logo dari Takoyaki sehingga keaslian cita rasa dan standar mutu tetap terjamin sesuai resep Tradisional Jepang.

Patent No : IDM 000141997 (mengenai produk)
Patent No : IDM 000141998 (mengenai jasa menjual)
LOGO No : 034079
DEPKES RI: P-IRT 306327301405

Peringatan: saat ini kami sedang mengurus masalah plagiat product takoyaki ini secara hukum. Jika anda berminat untuk membuka usaha takoyaki, silahkan menghubungi kami di:

Call Center
022-92497978
022-91221388


Email
marketing@takoyaki-indonesia.com
franchise@takoyaki-indonesia.com



sejarah takoyaki


Takoyaki adalah makanan cemilan jepang yang biasa dibuat secara tradisional oleh keluarga-keluarga jepang secara rumahan.Pertama kali dibuat oleh Endo Tomekichi di tokonya yang bernama Aizu di Osaka.

Bentuknya bulat seperti baso, karena itu disebut juga baso panggang jepang (tako = octopus / gurita, yaki = panggang) karena cara pembuatannya tidak digoreng dalam minyak yang banyak, tetapi dipanggang dalam suatu cetakan setengah bulatan kemudian dibalik-balik sehingga berbentuk bulatan penuh.

Hal lain yang membedakan baso jepang dengan baso goreng biasa adalah bahan-bahan yang dipergunakan berbeda, yaitu: Tepung: menggunakan tepung gandum khusus takoyaki ditambah racikan bumbu khusus jepang ditambah telur.Daging: menggunakan potongan-potongan utuh sehingga terasa asli daging ketika disantap, tidak seperti baso biasa yang dagingnya dicincang halus.Sayuran: takoyaki ini menggunakan bawang daun khusus yang tidak bau ketika disantap

Taburan bumbu diatas takoyaki menambah selera dengan adanya:Saus jepang takoyaki sauce yang rasanya asam manis yang menambah selera. Mayonnaise kuning yang tidak neg dibandingkan mayonnaise putih.Katsuobushi (serutan ikan bonito sejenis tuna yang telah diasapkan) Nori cincang yang menambah warna, selera dan aroma khas makanan jepang.

Takoyaki ini enak disantap panas-panas secara langsung atau sebagai lauk dengan nasi.Bila dalam keadaan dingin, takoyaki akan lebih padat dan kenyal seperti baso, tetapi jika dipanaskan dalam microwave selama 30 detik atau diatas wajan teflon, maka takoyaki ini akan lembut kembali.

Saat ini banyak sekali produk yang mengatasnamakan “ TAKOYAKI ” tetapi kami adalah pemegang sah lisensi produk, merk dagang dan logo dari Takoyaki sehingga keaslian cita rasa dan standar mutu tetap terjamin sesuai resep Tradisional Jepang.